Tips Melegakan Memory Internel Di Smartphone Tanpa menghapus Foto Atau Video

Cara mengatasi Memory Internel Di Smartphone Tanpa menghapus Foto Atau Video

Hallo semua, pastinya kita sering menjumpai sebuah pemberitahuan (notifikasi) memory penuh di hp android. Sehingga beberapa aplikasi tidak bisa berjalan dengan maksimal. Hal utama yang pasti kita lakukan yaitu menghapus foto dan video, iya kan? Iya dong pastinya. Tapi setelah baca artikel saya kali ini pasti kalian tidak akan melakukan hal itu lagi. Karena ada beberapa settingan di android yang mungkin belum kalian ketahui. 

Maka dari itu saya akan berbagi tips agar memory internal di hp kalian jadi lebih lega. Dan pastinya tanpa harus keburu-buru menghapus foto atau video jika ada notifkasi memory penuh. Selain itu saya juga akan berbagi tips menghapus cache file di smartphone android kalian. Yuk langsung saja ke tutorialnya.

Tips pertama untuk masalah memory penuh

Langkah pertama, kalian bisa menghapus cache file yang ada di aplikasi yang sering digunakan setiap hari. Caranya:

Masuk ke menu setting -- pilih Apps (didalam sini kalian bisa pilih aplikasi yang biasanya digunakan setiap hari, contoh among us lalu pilih storage -- kemudian pilih clear cache).

Tips Kedua Menghapus Cache File Aplikasi system

Sedangkan untuk menghapus cache file aplication system -- kembali ke menu awal "Apps" lalu klik titik tiga pojok kanan atas -- pilih show system (silahkan pilih aplikasi yang cachenya ingin kalian hapus, contoh saya pilih aplikasi download manager -- pilih "storage" -- klik "clear cache" dibagian bawah) dan kalian juga bisa clear data di stiap aplikasi, untuk caranya sama hanya saja di akhir pilih "clear data" (perlu kalian ketahui bahwa setalah menghapus data maka setting di aplikasi tersebut akan hilang, sehingga akan menjadi aplikasi seperti saat pertama kali di install).

Tips Ke tiga hapus trash di aplikasi galeri

Biasanya kita sering menghapus foto, perlu kalian ketahui bahwa foto tersebut tidak langsung terhapus melainkan akan masuk ke trash terlebih dahulu selama 30 hari kemudian akan terhapus otomatis dan problem tersebut hanya berlaku di hp dan os terbaru. Cara menghapusnya:

klik titik tiga di pojok kanan atas -- lalu pilih trash -- Klik empty -- lalu empty trash.

Tips Keempat hapus trash di my file

Untuk my file seri terbaru terdapat system trash, saat kalian melakukan dalate file di aplikasi my file maka akan masuk ke dalam system trash terlebih dahulu dan akan terhapus secara otomatis setelah beberapa hari. Untuk menghapus semua file di my file trash ini, caranya pilih empty -- lalu pilih empty trash.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Melegakan Memory Internel Di Smartphone Tanpa menghapus Foto Atau Video"

Posting Komentar