Cara Mengganti Bentuk Icon Aplikasi Di Android 10 Tanpa Menggunakan Launcher

Cara Mengubah Bentuk Icon Aplikasi Di Android 10 Tanpa Menggunakan Launcher

Hallo semua, bagi kalian yang smartphone sudah menggunakan android 10 dan ingin tampilan aplikasinya menjadi lebih keren lagi maka kalian wajib sekali untuk mencoba tips dari saya ini. Dimana kali ini saya akan membantu kalian agar tampilan icon aplikasi jadi lebih unik dan pastinya untuk menerapkan cara ini kita tidak perlu menggunakan launcher maupun aplikasi tambahan, alias cukup menggunakan fitur yang ada di system android 10.

Sebelum lanjut ke tutorialnya, perlu kalian ketahui bahwa didalam android 10 ini ada beberapa macam bentuk icon yang bisa kalian pakai. Apa saja bentuknya, langsung saja deh kalian ikuti tutorialnya berikut ini dan pilih sesuka hati kalian mau bentuk seperti apa. Dijamin smartphone kalian jadi lebih keren dan menarik.

Langkah pertama, silahkan masuk ke menu setting di hp kalian.

  • Kemudian pilih About phone -- Software Information -- Tab 7x dibagian Build Number lalu masukkan pin smartphone kalian, jika berhasil akan ada notifikasi "Developer Mode has been turned on" -- lalu back ke menu setting.
  • Pastikan di menu setting dibawah sendiri sudah ada menu tambahan "Developer Options", kemudian klik -- Scroll kebawah sampai ketemu menu Icon Shape, lalu klik menu tersebut dan didalamnya terdapat banyak sekali pilihan bentuk icon bisa kalian pilih. Silahkan pilih sesuka hati kalian.
  • Setelah memilih bentuk iconnya, silahkan restart smartphone kalian untuk melihat hasilnya.
  • Sedangkan untuk bentuk icon lainnya caranya sama saja.

Oke itu saja tips yang bisa saya bagikan kepada kalian khususnya pengguna android 10. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Bentuk Icon Aplikasi Di Android 10 Tanpa Menggunakan Launcher"

Posting Komentar