Cara Menerapkan Tema Gelap Ke Semua Aplikasi Yang Ada Di Android

Cara Menerapkan Tema Gelap Ke Semua Aplikasi Yang Ada Di Android


Hallo semua, mode gelap atau drak mode merupakan salah satu fitur yang sampai saat ini menjadi trend dikalangan para pengguna smartphone. Apalagi kalian yang suka menghabiskan waktu untuk scroll untuk jualan online atau kepoin status teman di sosial media, pastinya sudah pada tahu kalau beberapa sosmed Seperti whatsapp dan instagram yang saat ini sudah terdapat fitur drak mode sehingga tidak membuat mata pengguna lebih nyaman.

Selain itu, saat menggunakan tema gelap juga membuat daya baterai lebih awet dibandingkan saat menggunakan tema standar. Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa tidak semua aplikasi menyediakan fitur mode gelap. Karena sebagian besar aplikasi masih belum tersedia fitur tersebut.

Maka dari itu saya membawa kabar baik nih buat kalian yang menggunakan android 10 untuk android 9 bisa kalian coba juga. Dimana kali ini ada cara untuk memaksa semua aplikasi yang terinstall untuk menerapkan fitur tema gelap. Meskipun aplikasi tersebut tidak memiliki fitur gelap, nantinya akan secara otomatis akan menjadi gelap.

Bagaimana caranya, berikut ini tutorialnya dengan menggunakan device asus zenfone max pro m1.

  • Langkah pertama, masuk ke menu setting / pengaturan -- klik tampilan -- aktifkan tema gelap.
  • Selanjutnya masuk ke menu setting lagi -- pilih sistem -- Opsi Developer (bagi kalian yang fitur ini belum aktif caranya yaitu klik tentang ponsel -- klik berkali-kali di nomor versi (sampai muncul kata kita sebagai pengembang)) -- Pastikan opsi developer sudah aktif -- lalu cari fitur "Aktifkan paksa SmartDark" dan aktifkan.
  • Dan selesai, silahkan buka semua aplikasi yang ada di android kalian.
  • Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menerapkan Tema Gelap Ke Semua Aplikasi Yang Ada Di Android"

Posting Komentar