Tutorial Mengatasi PES 2021 Mobile Yang Ngelag Dan Force Close Di Android & Iphone

Cara Mengatasi PES 2021 Mobile Yang Ngelag Dan Force Close Di Android & Iphone

Hallo semua, Akhirnya game eFootball PES 2021 telah rilis di playstore dan appstore. Akan tetapi bagi kalian yang mengalami masalah tidak bisa masuk ke dalam gamenya atau ya lebih dikenal dengan istilah fc (force close) maka kalian wajib nih untuk membaca penjelasan saya di artikel ini sampai selesai. Karena jika tidak ya alamat deh masalah kalian tidak akan terselesaikan.

Oke semua, perlu kalian kalian ketahui force close merupakan sebuah masalah yang sangat menjengkelkan sekali setelah kuota habis buat download filenya pas dibuka eh, aplikasinya malah dipaksa berhenti. Untuk masalah force close yang saya ditemui ada yang sebelum masuk ke logo atau tulisan konami sudah keluar dari gamenya ada juga yang ngelag setelah tulisan konami muncul kemudian loading malah patah-patah. Nah, kalian jangan bingung. Berikut ini caranya:

Untuk Android

Langkah pertama, Perlu diperhatikan penyimpanan di hp kalian tidak full. Berikutnya ke menu pengaturan lalu ke pilihan pengembang/Skala animasi jendela (ubah ke Animasi Mati)/Skala animasi transisi (animasi mati)/Skala durasi animator (animasi mati).

Selanjutnya ke menu Aplikasi cari PES 2021, lalu ke bagian penyimpanan. Setelah itu hapus memori dan hapus data. Pastikan izin penyimpanan kalian aktifkan.

Lalu buka PES 2021 dan selamat bermain.

Untuk Iphone

Langkah pertama, Pastikan dulu hp kalian sudah support buat bermain ini game. Langkah untuk cek, kalian bisa masuk ke menu setting. Lalu pilih Umum/mengenai (silahkan cek iOS smartphone kalian jika iOS kalian dibawah 12 maka saya sarankan untuk update iOS terlebih dahulu). Kemungkinan kedua terjadinya ngelag yaitu apabila kalian menggunakan iphone 6 ke bawah memang devicenya tidak support. Perlu kalian ketahui, Game PES sampai saat ini semakin berat. Ya jika kalian menggunakan iphone 7 ke atas kemungkinan besar akan lancar.

Langkah kedua, silahkan masuk ke menu pengaturan lalu cari PES 2021 kemudian di klik. Selanjutnya klik bagian Siri&Pencarian (nonaktifkan tombol bagian "Belajar dari App ini", setelah itu back 2x. Lalu buka Umum/Penyimpanan iPhone/klik PES 2021 (klik keluarkan App). Perlu kalian ketahui bahwa saat kalian keluarkan app maka app tersebut ibaratnya seperti mendownload ulang tapi dengan data yang tersimpan. Setelah kalian sukses mendownload pes 2021 lalu membukan gamenya maka secara otomatis masalah ngelad dan force close sudah terfixkan. Pemberitahuan: bahwa cara ini untuk menanggulangi ngelag dan force close di iPhone dan pastikan media penyimpanan di iPhone kalian tidak full.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Mengatasi PES 2021 Mobile Yang Ngelag Dan Force Close Di Android & Iphone"

Posting Komentar