Cara Mudah Atasi Lag Atau Patah-Patah Saat Bermain Free Fire Di Hp Xiaomi

Tips Atasi Lag Atau Patah-Patah Saat Bermain Free Fire Di Hp Xiaomi

Hallo semua, Bagi kalian para pemain game ff (free fire) yang sering mengalami lag atau patah patah ditengah permainan pastinya hal tersebut akan membuat kalian kesal dan ingin rasanya banting tuh hp. Etss sabar dulu, jangan keburu emosi gitu dong. Sangat disayangkan sekali kalau hpnya dibanting, nanti mau ngabarin doi bingung. hehe

Bagi kalian pemain pubg dan mengalami masalah yang sama yaitu Lag atau Patah-Patah Saat Bermain PUBG Mobile, kalian bisa baca artikel yang sudah saya share sebelumnya. Nah kali ini saya akan memberikan sebuah trik agar saat bermain game free fire tidak lag atau patah-patah. Dan cara ini sudah saya coba di hp xiomi redmi note 5 pro, bagi kalian yang hpnya bukan xiaomi apakah bisa menggunakan cara ini? untuk menjawabnya bisa langsung kalian coba sendiri ya, untuk settingannya bisa kalian sesuaikan sendiri dengan merek hp yang kalian gunakan.

Oke dah, berikut ini tutorial Cara Atasi Lag Atau Patah-Patah Saat Bermain Free Fire :
Kalian harus melakukan settingan ke hp kalian terlebih dahulu, tujuannya supaya kinerja performa hp kalian lebih maksimal. Dan setingan ini tidak jauh berbeda dengan GFX hanya saja kalau GFX kalian bisa setting secara otomatis akan tetapi kalau cara ini untuk settingnya secara manual, alasannya karena RAM penuh dan memory internal yang terbatas.

Langkah pertama, pilah dan pilih aplikasi yang sama sekali tidak digunakan atau tidak terlalu penting. Seperti apilikasi facebok dan instagram kalian dapat menggunakan yang di browser chrome. Aplikasi lainnya seperti tiktok yang dirasa tidak telalu penting. Kemudian kalian hapus saja, jika kalian benar-benar ingin boyah di game kesayangan kalian. Karena semakin banyak aplikasi yang terinstall di hp kalian maka hp akan terasa berat sehingga menurunkan performa dan terjadinya lag saat ngegame.

Selanjutnya masuk ke menu setelan, lalu pilih tentang telepon kemudian pilih penyimpanan. Nah disini kalian dapat menghapus data cache terlebih dahulu. Perlu kalian ketahui dan di ingat bahwa kalian harus secara rutin menghapus data cache ini. Karena file cache ini akan kembali seiring dengan pemakaian di hp kalian. Data cache yang dimaksud bukanlah data game atau data aplikasi jadi sangat aman sekali untuk kalian hapus. Selain membuat hp semakin enteng menghapus data cache ini juga berfungsi mengoptimalkan kinerja hp kalian.

Berikutnya back 2x (kembali) lalu pilih menu aplikasi (apl) kemudian pilih kelola aplikasi. Selanjutnya cari game free fire pilih lalu scrol kebawah lalu pilih penghemat baterai dan pilih tidak ada pembatasan. Tujuanya agar baterai hp kalian tidak dibatasi saat bermain gamenya, jadi kalian bisa ngegame lebih smooth karena daya baterai dari game tersebut tidak dibatasi. Agar lebih maksimal diusahakan bermain gamenya saat baterai diatas 50%. Karena saat bermain game dengan baterai dibawah 50% sangat rentan sekali terjadinya lag atau lemot saat bermain.

Kembali lagi ke tampilan setelan, silahkan aktifkan mode pengembangnya terlebih dahulu. Caranya untuk hp xioami, pilih kembali tentang telepon lalu klik 7x di versi MIUI sampai muncul tulisan "Anda sudah menjadi developer".

Kembali ke menu setelan lalu pilih setelan tambahan, kemudian pilih opsi pengembang (pastikan opsi pengembang hp kalian sudah aktif). Selanjutnya scroll kebawah cari menu Ukuran Log Buffer (pilih matikan) tujuannya agar file dari setiap buffer log tidak akan disimpan ke perangkat hp kalian. Berikutnya scrol kebawah lagi cari menu Batas proses latar belakang (pilih tidak ada proses latar belakang) agar kinerja hp kalian hanya fokus ke satu aplikasi saja yaitu game free fire yang kalian mainkan. Scrol lagi ke atas cari menu Paksa 4x MSAA (yang memiliki fungsi untuk meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan saat kalian bermain gamenya) jadi menu ini kalian aktifkan.

Untuk settingan terakhir, silahkan cari menu Paksa Rendering GPU dan kalian aktifkan. Setelah semua setingan sudah selesai, selanjutnya silahkan langsung mainkan game free firenya dan silahkan cek hasilnya. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Atasi Lag Atau Patah-Patah Saat Bermain Free Fire Di Hp Xiaomi"

Posting Komentar