Cara Melindungi Privasi Dan Data Di WhatsApp Agar Jadi Lebih Aman

Cara Melindungi Privasi Dan Data Di WhatsApp Terbaru

Hallo semua, aplikasi whatsapp merupakan salah satu platform pengiriman pesan yang banyak digunakan oleh hampir 2 miliar orang dari seluruh belahan dunia sampai saat ini. Termasuk di indonesia sebanyak 83% penduduknya banyak menggunakan wa sebagai aplikasi mengirim pesan. Bisa jadi kamu termasuk di dalamnya, akan tetapi kebanyakan pengguna masih belum bisa memanfaatkan betul fitur-fitur yang ada di dalamnya terutamanya di fitur keamanan.

Dengan jumlah pengguna yang sedemikian besar tersebut tidak menutup kemungkinan terjadinya kebocoran data pengguna seperti yang pernah dialami facebook beberapa waktu yang lalu.

Tapi jangan khawatir, karena kali ini saya akan berbagi tips cara melindungi privasi di aplikasi whatsapp dengan menfaatkan fitur yang telah disediakan. Berikut langkah-langkahnya.

1. Menonaktifkan Last Seen

Caranya cukup mudah yaitu klik ikon titik tiga di pojok kanan atas -- pilih setting -- account -- privacy -- kemudian pilih menu last seen ubah dari everyone menjadi nobody.

2. Menonaktifkan Read Receipts

Pilih menu Read Receipts --  lalu gesr tombol ke kiri sampai berubah menjadi abu-abu.

3. Sembunyikan Foto Profil

Pada menu privacy -- pilih profile photo ubah dari everyone menjadi my contacts atau nobody

4. Mengatur pembagian status whatsapp

Masih sama di menu privacy -- pilih status (disini kamu bisa memblokir atau nama kontak yang bisa mengakses status wa kamu.

5. Cek share location

Di tahap yang ke limat ini, kamu bisa cek apakah kamu sedang share location apa tidak. Caranya menu privacy -- lalu pilih menu live location.

6. Sembunyikan pesan about

Pada menu privacy -- pilih about kemudian ubah dari everyone menjadi my contacts atau nobody.

7. Memanfaatkan popup notification

caranya klik titik tiga pojok kanan atas kemudian pilih setting -- notification -- lalu pilih menu popup notification (di menu ini kamu bisa lihat apakah popup akan mencul saat layar mati atau nyala.

Itulah 7 tips yang bisa saya bagikan kepada kalian. Apabila kalian menerapkan tips diatas maka kalian dapat mengakses whatsapp tanpa diketahui orang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melindungi Privasi Dan Data Di WhatsApp Agar Jadi Lebih Aman"

Posting Komentar