9 Settingan Hp Atasi Lag Dan Patah-Patah Saat Bermain Game Online

Atasi Lag Dan Patah-Patah Saat Bermain Terbaru

Hallo semua, bagi kalian yang suka bermain game online seperti pubg, free fire atau mobile legends merupakan sebuah permainan yang membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Pasti kalian sering menjumpai saat permainan berlangsung terjadi lag dan patah-patah, ternyata permasalahan tersebut bukan hanya pada jaringan provider yang sedand kalian gunakan tapi ternyata peforma hp juga sangat berpengaruh besar lo agar permainan menjadi lancar. 

Biasanya bagi kalian yang memiliki budget lebih jika permainan tidak berjalan dengan lancar sering lag dan patah-patah pasti akan langsung berfikiran untuk mengupgrade hp alias membeli hp baru dengan spesifikasi lebih tinggi dari sebelumnya. Iya kan, tapi saya sarankan jangan beli hp baru deh tapi coba dulu untuk merubah beberapa settingan hp agar permainan game kalian menjadi maksimal sekaligus meningkatkan peforma hp kalian. Apakah kalian sudah cek peforma hp kalian, sudah mendukung apa tidak untuk dibuat main game online??

Ada dua kemungkinan yaitu sudah tahu cara setting peforma hp tapi belum dilakukan dan ada yang belum tahu caranya. Nah khusus bagi kalian yang belum tahu cara mensetting Hp agar tidak lag dan patah-patah saat bermain game online maka saya akan membagikan tipsnya kepada kalian dengan tutorial yang simpel untuk di mengerti.

Oke dah langsung saja ke tutorialnya, biar tidak terlalu panjang lebar basa basinya. Berikut ulasan selengkapnya.

Langka pertama, masuk ke menu setting lalu pilih Baterai & Performa.
Kemudian nonaktifkan saja penghemat baterainya.
Lalu pilih Penghemat Baterai apl (cari aplikasi game favorit yang kalian mainkan). Contohnya PUBG Mobile lalu pilih gamenya lalu ubah setelan baterainya ke tidak ada pembatasan. Tujuannya agar kapasitas daya yang dikonsumsi oleh game kalian tidak dibatasi sehingga game pun berjalan lebih stabil, karena konsumsi daya yang diberikan lebih maksimal. Perlu kalian ketahui bahwa game itu merupakan suatu aktivitas yang memerlukan daya maksimal saat bermain.
Selanjutnya pilih aplikasi lain selain game dan atur setelan baterai ke batasi aktivitas latar belakang. Lakukan hal yang sama pada semua aplikasi selain game yang kalian mainkan.

Langkah Kedua, hapus cache dengan benar. Maksudnya hapus cache sebelum nge-game secara teratur. Caranya:
Masuk ke menu setelan lalu pilih tentang telepon terus pilih penyimpanan, lalu klik Data dalam cache dan tekan ok. Dengan begitu hp kalian akan terasa lebih enteng dan juga mampu meningkatkan performa game kalian. Apabila dirasa capek harus menghapus secara manual setiap kali mau bermain game, adapun cara untuk menghapus cache secara otomatis. Caranya :
Masuk ke setelan
Lalu pilih Baterai & Performa
Kemudian klik ikon gerigi di pojok kanan atas
Dan aktifkan opsi Bersihkan cache saat perangkat terkunci.

Langkah ke tiga, aktifkan opsi pengembang. Caranya:
Masuk ke menu setelan, lalu pilih tentang telepon.
Kemudian klik 7x di versi MIUI sampai muncul (Sekarang anda adalah seorang developer) jika sudah back satu kali.
Lalu cari setelan tambahan dan pilih Opsi pengembang, pastikan opsi pengembang kalian sudah aktif.

Langkah Ke empat, masih di dalam Opsi Pengembang.
Silahkan cari fitur Batas Proses Latar Belakang (ubah dari batas standar ke tidak ada batas latar belakang) Tujuannya agar saat kalian bermain game tidak ada aplikasi lain yang hidup di latar belakang sehingga CPU dan GPU di hp kalian hanya pada fokus ke aplikasi game yang kalian mainkan.

Selanjutnya settingan ke 5 aktifkan paksa 4x MSAA masih di dalam Opsi Pengembang.
Silahkan cari fitur paksa 4x MSAA dan aktifkan (ini berfungsi untuk memaksimalkan kualitas gambar yang ditampilkan saat kalian bermain game, sehingga gambar yang dihasilkannya pun jauh lebih smooth).

Selanjutnya settingan ke 6 aktifkan paksa Rendering GPU, masih di dalam Opsi Pengembang.
Cari fitur Paksa Rendering GPU dan aktifkan (Tujuannya agar GPU kalian merender secara paksa pada kualitas gambar yang dihasilkan dalam permainan game kalian)

Selanjutnya settingan ke 7 yaitu matikan skala animasi, masih di dalam Opsi Pengembang.
Cari fitur Skala Animasi setiap animasi jendela, transisi, animator ubah ke skala animasi 0.5x

Selanjutnya settingan ke 8 yaitu Matikan ukuran Buffer Log, didalam opsi pengembang silahkan cari fitur ukuran buffer log lalu ubah settingannya menjadi mati. Tujuannya agar hp kalian tidak menyimpan setiap file dalam ukuran buffer log sehingga hp kalian tidak menjadi berat akibat besarnya ukuran buffer log yang disimpan di hp kalian.

Jika settingan diatas dirasa belum ada perubahan di hp kalian maka kalian bisa mencoba cara terakhir ini yaitu menghapus aplikasi game kalian, pasti akan muncul pertanyaan kok dihapus? yaps harus dihapus dulu kemudian download lagi. Cara ini sangat ampuh untuk memaksimalkan performa hp kalian, karena setiap game yang diupdate maka hp kalian akan menyimpan semua file lama dan file update terbaru secara bersamaan. Sehingga hp kalian akan terasa lemot ketika bermain setelah gamenya di update. Dengan menghapus dan mendownload ulang maka hp kalian akan menghapus data lama dan hanya menyimpan data update di hp kalian.

Nah di cara yang ke 8 ini sangat rekomended sekali untuk kalian coba, apabila yang sebelumnya tidak berhasil. Selamat mencoba 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Settingan Hp Atasi Lag Dan Patah-Patah Saat Bermain Game Online"

Posting Komentar